Surabaya, 27/02/19.
afi.unida.gontor.ac.id. MUI Jawa Timur medapatkan kunjungan rombongan mahasiswi Prodi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam Gontor. Peserta langsung disambut jajaran Pengurus yang terdiri dsri Para Kyai dan Masyayikh.

Hadir dalam acara ini, Sekretaris Jendral MUI Jawa Timur KH. Ainul Yaqin. Dalam sambutanya, Beliau menjelaskan problematika keummatan dan solusi yang bisa diambil. Maka, Mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam harus kritis menjawab problem keummatan.

Lihat: ARTI MENGISLAMKAN

Khusus problem theologi seperti Syi’ah, Nabi Palsu, penggandaan uang dengan dibalut karamah, Beliau menyatakan bahwa permasalahan bukan hanya masalah kebodohan terhadap pokok-pokok ajaran Islam, tetapi karena juga karena faktor ekonomi.

“kebanyakan mereka juga dipengaruhi faktor ekonomi.” Ungkap Beliau.

Sesi pertemuan bersama MUI Jatim

Faktor lain yang tidak kalah mengejutkan adalah keberadaan aliran menyimpang tersebut juga bentuk “by desain” dari kekuatan besar yang ingin melemahkan ummat Islam. Aliran ini sengaja dibuat agar ummat Islam sibuk dengan hal ini dan melupakan tujuan besar seperti kekuatan ummat Islam dalam kancah nasional dan internasional.

Persoalan inilah yang harus menajdi konsen mahasiswi Aqidah dan Filsafat Islam sebagai penerus perjuangan ulama dan para Nabi.

Rep. Dian Budi A.

2 Comments

  1. Pingback: Manhaj al-Fikri – Aqidah and Islamic Philoshophy

  2. Pingback: Nasehat Untuk Ketua Baru | Tips Memimpin Suatu Organisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *