afi.unida.gontor.ac.id. Jum’at (8/03/2019), Mahasiswi UNIDA Fakultas Ushuluddin Semester 8 mengikuti pelatihan lay-out skripsi yang diadakan di Kampus Unida Putri, Mantingan, Jawa Timur. Adanya, pelatihan ini merupakan kontrubusi dalam menambah wawasan bagi para pejuang skripsi mengenai langkah-langkah lay-out skripsi yang baik dan benar.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh mahasiswi aktif fakultas ushuluddin semester 8 yang terdiri dari program study Aqidah dan Filsafat Islam, Ilmu Qur’an dan Tafsir, dan study agama-agama.

Pelatihan yang dimulai di hari Kamis siang, diawali dengan pengenalan lay-out, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan manfaat lay-out serta tujuan-tujuannya. Meskipun bukan termasuk hal yang mudah, namun dengan semangat yang membara juga rasa ingin tahu yang mendalam para mahasiswi mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan sungguh-sungguh.

Tidak hanya teori, para mahasiswi juga dilatih dengan praktek secara langsung. Baik menginstall programnya bagi masing-masing peserta, kemudian mencoba secara individual dan sebagainya. Tentunya, masih dalam pengawasan dosen-dosen pembimbing.

Setelah pelatihan ini, diharapkan mahasiswi Fakultas Ushuluddin yang sedang menempuh penggarapan skripsinya mampu meningkatkan kreativitas dan keterampilan dalam melay-out skripsi. Sehingga, tidak perlu lagi mencari jasa lay-out skripsi yang mempunyai tarif yang relatif tinggi.

Tidak hanya menghemat pengeluaran, dan meningkatkan keterampilan melay-out skripsi sendiri akan lebih puas dengan apa yang dihasilkan. Sehingga, bisa terhindar dari berbagai kesalahan jasa lay-out yang kerap terjadi. Baik kesalah pahaman maupun ketidak cocokan terhadap hasil lay out .

Seminar berlangsung dengan penuh antusiasme dengan adanya beberapa mahasiswi mangajukan pertanyaan. Meskipun berlangsung hanya dua hari, seminar ini sarat akan pengetahuan yang tentunya menambah wawasan para mahasiswi UNIDA Gontor kampus Mantingan.
Pen : Rahmah Mega A

One Comment

  1. Pingback: Shohibul Mujtaba: Benarkah Ilmu Pengetahuan (Sains) itu Netral? | Aqidah and Islamic Philoshophy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *