afi.unida.gontor.ac.id. Salah satu mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa Satuan 884 Universitas Darussalam Gontor (MENWA UNIDA) mengikuti Latihan Menembak Nasional yang diselenggarakan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Shooting Club-Jawa Timur. Acara ini selain Latihan juga merupakan ajang silaturahim antar Menwa aktif maupun Alumni Menwa Se-Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Brawijaya Bedali, Lawang, Malang pada Sabtu-Ahad, 16-17 Maret 2019.

Baca juga: Tanggapan Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi terhadap aksi terorisme di New Zealand

MENWA UNIDA Gontor, mengirimkan 4 personil senior dalam kegiatan ini antara lain: Wadan Ridwan Hidayat/Agro/8, Kaur. PAM Martin Putra Perdana/AFI/8, PAM Muhammad Dhia’ul Haq/IQT/6 dan Ahmad Himami D.P/MJ/6 para peserta sudah berangkat ke Malang pada hari Jum’at, 15/03/2019 dan melakukan Registrasi pukul 15.00-22.00 WIB Sekaligus pengambilan kupon menembak.

Personil MENWA UNIDA Berfoto di Depan Masjid
Dari Kiri Dhia’ul, Ridwan, Martin, Himami

Pada hari Sabtu, 16/03/2019 kegiatan dimulai dengan persiapan-persiapan, dan Upacara Pembukaan LatGabNas ISC 2019 dilaksanakan pukul 07.45-08.00 WIB Sebelum Pergeseran Pasukan (SERPAS) ke Lapangan Tembak (LapTem) dan kemudian melaksanakan briefing dan latihan babak 1 dan 2 pada hari tersebut. Setelah makan malam pun ada malam keakraban guna berbagi ilmu, pengalaman antar MENWA yang mengikuti Latihan ini.

Baca juga: Ustadz. Shohibul Mujtaba: Benarkah Ilmu Pengetahuan (Sains) itu Netral?

Ahad, 17 Maret 2019 setelah melaksanakan Apel Pagi serta mendapat arahan dari pelatih mengenai menembak. Para peserta diberi kesempatan untuk menggunakan 30 butir peluru dari senjata SS2-V4 dengan posisi menembak Tiarap, Duduk, dan berdiri, masing-masing 10 peluru. Pada pukul 08.00-12.00 WIB dilaksanakan Kompetisi Menembak antar MENWA yang diikuti oleh 69 Peserta.



Kompetisi ini bukan merebutkan Trophy maupun uang, tetapi berjuang sebisa mungkin untuk menjadi yang terbaik, sehingga selama kegiatan berlangsung tidak ada ketegangan, tetapi para peserta tampak fun mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah salah satu mahasiswa AFI; Martin Putra Perdana menjadi peserta dengan Nilai Menembak Terbaik.






Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan positif seperti ini bagi peserta mendapat pengalaman baru dan dapat memberikan motivasi kepada adik-adik MENWA UNIDA. Agar lebih giat dalam mengikuti kegiatan intern maupun exstern dan dapat menarik minat Calon Menwa nantinya. Sehingga nantinya dapat membawa harum nama baik Universitas Darussalam Gontor melalui prestasi-prestasi yang kita torehkan. Aamiin

Pen: Menwa-Agus Waskito
Editor: Joko Kurniawan

2 Comments

  1. Pingback: Keren, pertama kali di UNIDA DKP AWARD 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *