afi.uinida.gontor.ac.id.-Memasuki tahun ajaran baru 2019-2020, Universitas Darussalam Gontor merilis informasi pendaftaran bagi mahasiswa baru sebagai informasi bagi siapa saja yang hendak melanjutkan jenjang pendidikannya ditingkat perguruan tinggi, khususnya UNIDA Gontor.

Salah satu ciri ke-unikan UNIDA Gontor ialah sebagai universitas pesantren yang menerapkan pola pendidikan selama 24 jam, dimana seluruh mahasiswa, dosen dan staf pengajar tinggal bersama dalam satu kompleks pesantren. UNIDA Gontor juga menerapkan pola pendidikan yang bersinergi dengan olah zikir, olah pikir, olah rasa dan olah raga serta mengintegrasikan antara pembelajaran sains dan Islam yang disebut Islamisasi.

Hal tersebut senada dengan apa yang di ucapkan oleh Dr. Kholid Muslih, M.A. selaku direktur Islamisasi UNIDA Gontor; “Di sini (UNIDA Gontor), seluruh mahasiswa dari berbagai latar belakang prodi memiliki target untuk tahfidz yang dibimbing langsung oleh para dosen dalam meningkatkan hafalan Qur’an-nya”.

Tidak sampai disitu, penerapan pendidikan yang diterapkan juga tidak melulu tentang akademisi didalam kelas, akan tetapi setiap dari mahasiswa memiliki indeks penilaian prestasi diluar kelas. Sehingga mahasiswa tidak hanya aktif dalam segi akademisi, namun juga dari segi non-akademis.

Kampus UNIDA Gontor sendiri membedakan antara para mahasiswa dan para mahasiswinya, hal ini sebagai bentuk dari konsistensi UNIDA Gontor dalam mempertahankan nilai-nilai kepesantrenan yang sudah tertanam dalam Pondok Modern Darussalam Gontor.

Untuk informasi resmi pendaftaran mahasiswa baru UNIDA Gontor 2019-2020, bisa dibuka melalui link dibawah ini:

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIDA Gontor 2019-2020



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *