Identitas Mahasantri dan Demokrasi di PEMILU 2019

Identitas Mahasantri dan Demokrasi di PEMILU 2019

afi.unida.gontor.ac.id. Identitas Mahasantri dan Demokrasi. Rabu,17 April 2019, menjadi hari yang bersejarah di Indonesia. Seluruh penduduk di negri ini berduyun-duyun datang ke Tempat Pemilihan Suara di masing-masing desa. Begitu pula di Universitas Darussalam Gontor yang seluruh civitas akademikanya mengikuti pesta rakyat ini dengan semangat dan antusias. Beberapa jam sebelumnya panitia dari KPU dan beberapa dosen dan mahasiswa terlihat mempersiapkan TPS dengan sangat gesit. Mereka mempersiapkan segala keperluan dengan sangat matang dan tentu dari arahan ketua KPU kab. Ponorogo.

Baca juga : HI UNIDA SIAP MENCIPTAKAN SUASANA PEMILU 2019 YANG DAMAI

Para Mahasiswa dan dosen yang notabene dari berbagai daerah memiliki status sebagai peserta tambahan pada pemilihan kali ini. Adapun jumlah  keseluruhan peserta berjumlah 888 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen. Mereka mendapatkan data dari KPU yang tercetak pada lembaran kertas atau disebut form A5. Keseluruhan peserta dibagi di keempat lokasi TPS yang berbeda. Dua titik lokasi didalam kampus dan dua lainnya diluar kampus; balai desa Demangan dan PMDG 2 Madusari.

Lihat juga : Benarkah Agama Menjadi Tonggak Utama dalam Membangun Negara?

Sesuai dengan miliu di Pondok Modern Darussalam Gontor bahwa dalam setiap kegiatan pasti ada pengawalan dan persamaan perspsi. Maka dari itu diadakannya pengarahan terkait jalannya pemilu dan tata tertib yang berlaku selama pemilu. Bahkan cara berpakaian menjadi salah satu tata tertib pemilu yang diadakan di Universitas Darussalam Gontor. Hal ini menjadi perhatian khusus karena Mahasantri memiliki identitas yang perlu dijaga; identitas mahasantri.

Lihat juga : Pertahankan Nilai Pesantren, Prodi AFI-FU terapkan pola kepengasuhan 24 Jam

 Pemilu di Universitas Darussalam Gontor ini berjalan dengan lancar, tertib, jujur dan aman. Tim pengamanan dari Resimen Mahasiswa UNIDA besiaga dari pukul 06.00 sampai usainya pemilihan di area kampus ini. Tak lupa tim pengamanan dari POLRES Ponorogo menjaga stabilitas keamanan jalannya pemilu di UNIDA.  

Reporter : Hanif Maulana Rahman & Gigih Nuriel Kautsar

One comment

  1. Pingback: Mahasiswi Guru Terapkan 'Dewasa Dalam Memilih'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *