Eratkan Tali Ukhwah, AFI UNIDA Punya Caranya

Eratkan Tali Ukhwah, AFI UNIDA Punya Caranya

afi.unida.gontor.ac.id Pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2019. Program studi Aqidah Filsafat Islam UNIDA Gontor telah menyelengarakan suatu kegiatan yaitu Halal Bi Halal dan Olahraga. Terselenggaranya acara ini tidak lepas daripada saran serta arahan dari dosen program studi kepada mahasiswa sebagai motor penggerak dalam kegiatan tersebut. Pada kesempatan kali ini tidak ketinggalan tentunya juga dihadiri oleh ust. Isom Mudin, M.Ud selaku Ka Prodi, dosen-dosen serta seluruh mahasiswa AFI. Kegiatan ini dimulai setelah Ashar hingga menjelang Maghrib bertempat di lapangan futsal Tri Yoga Wahana.

Setidaknya terdapat hal yang cukup menarik yang perlu kita perhatikan dalam kegiatan kali ini. Dimana dalam kegiatan tersebut pada dasarnya acara ini merupakan acara Halal Bi Halal akan tetapi pada kegiatan kali ini bagaimana acara itu dikemas dalam bentuk olahraga dimana selain bertujuan mendapatkan tubuh yang sehat sekaligus mempererat ukhwah diantara mahasiswa serta dosen program studi. Disamping itu, juga tampak jelas sebagai salah satu perguruan tinggi berbasis pesantren, keikutsertaan dosen dalam kegiatan ini menunjukkan adanya perhatian yang lebih terhadap segenap mahasiswanya.

LIHAT JUGA: PERTAHANKAN NILAI PESANTREN, PRODI AFI-FU TERAPKAN POLA KEPENGASUHAN 24 JAM

Terlaksananya acara ini juga selaras dengan salah satu motto Pondok Modern Darussalam Gontor yaitu berbadan sehat. Dimana mahasiswa dituntut untuk memiliki badan yang sehat sehingga diharapkan dapat menjalankan segala aktivitas yang terdapat di dalam kampus. Selain itu kegiatan ini juga termasuk dalam salah satu 4 olah yang menjadi landasan segala bentuk kegiatan yang terdapat di Universitas Darussalam Gontor, yaitu olah raga.

LIHAT JUGA: MOTTO PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR

Berjalannya acara ini juga disambut baik oleh seluruh mahasiswa Aqidah Filsafat Islam, bahkan banyak diantara mereka yang sangat antusias di dalam mengikuti kegiatan kali ini. Terlaksananya acara ini juga merupakan langkah awal di dalam menyabut kegiatan lainnya yang akan diselenggarakan di kemudian harinya. Harapannya acara ini tidak hanya dilaksanakan pada kali ini saja akan tetapi menjadi salah satu agenda bulanan yang akan dimotori oleh HMPS AFI.   

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *