Persiapan H-1 Al-Hambra Night, Ustadz Hasib: “Saya Yakin Anda Bisa!”

Persiapan H-1 Al-Hambra Night, Ustadz Hasib: “Saya Yakin Anda Bisa!”

afi.unida.gontor.ac.id-Pagelaran Seni Drama Arena dan Panggung Gembira di Gontor telah terselenggara dengan baik. Banyak pendidikan yang ditunjukkan oleh pondok untuk para santrinya, sebagai bagian dari pekan perkenalan Khutbatul ‘Arsy. Ada latihan keorganisasian antar panitia, kesungguhan dalam latihan penampilan, serta kemampuan santri dan pembimbingnya dalam memaksimalkan fasilitas.

Sebagaimana diungkap bapak Pimpinan Gontor, Ustadz KH. Hasan Abdullah Sahal, acara seperti ini bagian dari perkenalan pendidikan.

“Bagaimana anak-anak menggali potensi dirinya. Bagaimana guru mendidik santrinya. Semua yang ada ini banyak kekurangannya. 95% milik kami sendiri. Kita merangkak tapi maju ke depan,” imbuh beliau.

Begitu halnya dengan Pagelaran Senin Al-Hambra Night yang akan diadakan di kampus pusat UNIDA Gontor, Kamis, 8 Agustus 2019. Acara ini juga menjadi sarana mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan pendidikan dan pengalaman berharga, sehingga harus dimaksimalkan dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga: Coming Soon al-Hambra Night UNIDA Gontor

Ketua panitia Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy di UNIDA Gontor yang juga dosen Prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), Ustadz M. Shohibul Mujtaba, M.Ag. setelah gladi beberapa hari lalu menyampaikan agar mahasiswa selalu semangat dan tidak mengeluh dalam latihan. Karena, sebut beliau, mengeluh adalah tanda malas. Beliau menukil:

قال إبراهيم طوقان الفلسطيني (١٩٤١):

وانهض، ولا تشك الزمان، فما شكا الا الكسول

Bangkitlah! Jangan mengeluh atas waktu, karena tidak ada orang yang mengeluh kecuali ia  seorang pemalas

واسلك بهمتك السبيل ولا تقل كيف السبيل

Teruslah berjalan di atas jalan(nya) dengan penuh semangat, jangan -banyak- tanya bagaimana jalannya?

Dosen senior Ilmu Filsafat dan Tasawwuf yang juga selaku Kepala Direktorat Kepengasuhan, Ustadz Hasib Amrullah, M.Ud turut memberikan motivasi kepada mahasiswa.

“Jika acara DA dan PG bagus meskipun dalam durasi yang panjang, itu wajar dan memang seharusnya bagus. Karena persiapan mereka cukup lama (sekitar 2 bulan, bahkan sejak sebelum Ramadhan sudah dirancang oleh Musyrifnya),” ungkap beliau.

“Namun jika al-Hambra Night dalam waktu 1 pekan bisa bagus-karena izin Allah kemudian-karena kesungguhan kita, itu yang luar biasa! Dan saya yakin anda bisa!”

Ustadz Mujtaba kembali menegaskan, “Jangan pernah mengeluh, Allah Maha Melihat, Allah tidak tidur, Allah tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang Muhsin (orang yg berbuat dengan penuh kesungguhan, maksimal dan hanya mengharap ridha dan pahala dari Allah SWT).

Nasihat beliau berdua tentu menjadi suntikan motivasi luar biasa bagi segenap santri. Mari kita turut berkontribusi dalam acara ini, baik berupa bantuan moril dan materiil, tenaga dan doa, agar Al-Hambra Night tahun ini sukses dan diridhai oleh Allah swt.

نسأل الله التوفيق والتيسير والبركة في رعاية هذه الأمانة. آمين يا رب العالمين

Rep. M. Shohibul Mujtaba
Editor. Muhammad Faqih Nidzom

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *