Patah Tumbuh Hilang Berganti, DEMA gelar pemilihan ketua baru

Patah Tumbuh Hilang Berganti, DEMA gelar pemilihan ketua baru

afi.unida.gontor.ac.id. (7/08/2019) Pemilihan Ketua Dema divisi Karangbanyu, yang dilaksanakan di Auditorium Gontor Putri 3 berlangsung layaknya pemilihan umum.

Pada pemilihan ketua Dema ini menghadirkan dua orang perwakilan dari setiap fakultas, yaitu fakultas tarbiyah, fakultas ushuluddin, fakultas Syariah serta fakultas ekonomi dan management. Sehingga berjumlah menjadi delapan kandidat.

Acara yang dimulai dari pukul 20.00 WIB, dibuka dengan sambutan oleh Al Ustadz H. Suwarno, TM, S.Ag selaku wakil pengasuh Gontor Putri 3.

Dalam kesempatan kali ini, beliau memaparkan bahwa ‘Sudah saatnya para mahasiswi mengatakan Ke Gontor apa yang kau beri? Bukan lagi mengatakan ke Gontor apa yang kau cari?. Karena, ranah mahasiswi sudah jelas-jelas berbeda dengan santriwati.’

Baca juga : Ini cara mahasiswi guru rancang strategi semester baru

Selain itu beliau juga menekankan kepada para mahasiswi untuk selalu meningkatkan kegiatan yang berkaitan dengan mahasiswi, sehingga bisa bermanfaat serta menambah wawasan keilmuan.

Acara ini dilanjutkan dengan debat interaktif oleh para kandidat ketua Dema 2020. Pertanyaan dilontarkan oleh para dewan juri, yang masing-masing kandidat mendapatkan tiga pertanyaan dengan tiga bahasa. Pertanyaan ini berkaitan dengan kepondok modernan, kemahasiswian, guru, fakultas dan sebagainya.

Masing-masing kandidat juga diberikan waktu untuk menyampaikan visi dan misinya, setelah acara debat interaktif. Dengan demikian, para mahasiswi yang hadir dalam pemilihan ketua Dema ini dapat menilai kualitas serta tujuan dari setiap kandidat.

Layaknya, seperti pemilihan umum, para mahasiswi memilih kandidat dibalik bilik kotak pemilihan suara yang disediakan oleh panitia. Voting suara pun langsung dilaksanakan usai pemilihan kandidat.

Baca juga : Mahasiswi guru terapkan ‘Dewasa dalam memilih’

Acara ini berakhir dengan lancar, didukung oleh para mahasiswi yang begitu antusias dalam ajang pemilihan ketua DEMA periode 1440-1441.

Reporter : Rahmah Mega A.
Picture By : Bintang Ramadhani

Artikel lainnya :

One comment

  1. Pingback: Ingat 17 Agustus 1945? Ingat Perjuangan Para Remaja Indonesia !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *