afi.unida.gontor.ac.id-Pagelaran Seni Al-Hambra Night sukses digelar di kampus pusat UNIDA Gontor pada hari Kamis, 8 Agustus 2019. Acara ini menjadi sarana mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan pendidikan dan pengalaman berharga.

Semua elemen kampus terlibat. Baik mahasiswa S1 dan S2 dari kampus Pusat dan cabangnya, staf dan dosen. Bahkan yang mengejutkan, putra-putra dosen kader yang diketuai Muhammad al-Laits bin Khorul Umam turut mempersembahkan Tari India yang energik, lucu dan sangat menghibur.

Bapak rektor, Ustadz Prof. Amal Fathullah Zarkasyi pun sangat bersemangat dalam acara ini. Hampir setiap malam menemani latihan dan gladi hingga selesai, dan berkenan menyumbangkan satu buah lagu “Yesterday” karya The Beatles.

Banyak penampilan tersaji dengan apik dan berhasil memukau penonton. Mulai dari Hadrah, Paduan Suara, Puisi, Drama Musikal, Nasyid, Band, Pantomim, Kaligrafi Live, Robotic Dance, Taekwondo, Extreme Dance, Bela Diri, Colour Guard, Aneka Ragam Tarian dan banyak lagi lainnya. Kesemuanya memiliki nilai pendidikan yang bisa dinikmati.

Di akhir acara, Ustadz Dr. Hamid Fahmy mengapresiasi para peserta dan panitia. Karena dengan terbatasnya waktu, biasa dan fasilitas, mereka dapat tampil maksimal. Terutama optimalisasi LED dengan tampilan visual yg sangat mendukung; berupa iklan-iklan kreatif dan variatif, latar acara hingga video testimoni para tokoh.

Beliau berpesan, mestinya testimoni alumni UNIDA Gontor perlu diperbanyak, agar syiar kampus semakin mendunia, dan sesuai namanya, Al-Hambra tentu mencerminkan peradaban yang gemilang.

“Alumni kita ada dimana-mana. Testimoni untuk tahun depan harus bisa menampilkan dari seluruh dunia. Kita punya alumni di Timur Tengah, Amerika, Rusia, Australia dan lainnya,” kata beliau.
[Reporter: Muhammad Faqih Nidzom]

Penampilan hadroh dalam pentas seni al-Hambra UNIDA Gontor 2019
Penampilan Puisi dalam pentas seni al-Hambra UNIDA Gontor 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *