afi.unida.gontor.ac.id– Kamis (05/09) yang lalu, segenap mahasiswi Unida mengikuti penutupan gebyar Muharram 1441 H. Sebagai universitas yang berbasiskan pesantren, Gontor selalu mengatakan‘المعهد لا ينام أبدا’ Pondok tidak pernah berhenti dari segala kegiatannya. Walau pun baru saja mengikuti UTS, mahasiswi terlihat aktif dan tak kenal lelah dalam mengikuti rentetan acara yang ada.

Baca juga : REFLEKSI MENYAMBUT TAHUN BARU HIJRIYAH 1441: MOMENTUM UNTUK MUHASABAH DAN JIHAD MELAWAN HAWA NAFSU

Acara yang dimulai sejak seminggu yang lalu, berisi tentang berbagai macam perlombaan yang sengaja disiapkan untuk meningkatkan kreativitas serta bakat para mahasiswi.

Para mahasiswi turut aktif dalam mengikuti perlombaan yang diadakan dalam gebyar Muharram ini. Baik dari segi perlombaan antar fakultas, antar prodi, antar sektor, antar angkatan dan sebagainya.

Acara ini bukan hanya sekedar perlombaan saja. Namun, diharapkan selesainya acara ini para mahasiswi dapat saling mempererat tali ukhuwah islamiyah serta mampu meningkatkan kreativitasnya.

Karena dalam acara ini, perlombaan sengaja dirancang khusus dengan sedemikian rupa. Kemampuan mahasiswi diuji dari olah raga, olah rasa, olah dzikir, olah bahasa dan sebagainya.

Baca juga : MENGAPA BELAJAR FILSAFAT?

Tidak cukup sampai disitu, salah satu mahasiswi AFI mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswi teraktif dalam mengikuti perlombaan gebyar Muharram.

Hal ini dapat membuktikan bahwa mahasiswi AFI tidak dituntut untuk aktif dalam bidang akademis saja. Namun, juga diharapkan untuk aktifsertaberkiprah di berbagai elemen kegiatan pondok dan universitas.

Acara ini ditutup pada kamis malam. Dengan selesainya acara ini, diharapkan para mahasiswi bisa memahami makna tahun baru islam, bahkan bisa lebih memperbaharui niatnya. Berpatisipasi, namun bukan merayakannya dengan berfoya-foya.

Rep: Rahmah Mega Ardiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *