afi.unida.gontor.ac.id Tanggal 1 Desember 2019. Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam Gontor mengunjungi tempat bersejarah bagi Negara Malaysia yaitu Dataran Merdeka. Tempat ini juga menjadi objek wisata yang sangat menarik dengan beberapa ciri khas Malaysia yang sangat dicari oleh para pelancong dari berbagai negara.

Daratan Merdeka Malaysia yang terletak di Kuala lumpur. Peserta yang mengikuti City Tour ini adalah mahsiswa semester 6 yang berjumlah 48 orang.

Pembimbing dan Peserta berfoto di depan Perpustakaan Kuala Lumpur

Dataran Merdeka adalah salah satu tempat yang penting dalam berjalannya Kerajaan Malaysia. Terletak tepat 0 km Ibu Kota Negeri Jiran, Kuala Lumpur. Daratan Merdeka menjadi sebuah objek wisata yang sangat menarik para pengunjung dari kalangan turis asing.

Pembimbing berfoto di kawasan 0 KM Kuala Lumpur

Bukit Merdeka ini adalah tempat dimana kerajaan Malaysia menggelar upacara Hari Kemerdekaan Malaysia yang diperingati setiap tanggal 31 Agustus yang dihadiri oleh perdana menteri, sultan, dan pejabat-pejabat negara.

Tempat ini terdiri dari gedung yang bernuansa otentik kesultanan Melayu, lapangan dan taman.

Tenpat Raja Malaysia ketika menghadiri Upacara Kemerdekaan di Dataran Merdeka

Di kawasan ini pula terdapat sebuah perpustakaan besar yang memiliki buku tergolong lengkap, dan dengan fasilitas yang memadai. Tempat ini juga dikelilingi oleh bangunan-bangunan kota yang megah dan begitu teratur berjejer di setiap sudut perkotaan.

Dari sini kita dapat melihat dengan seksama mengenai peradaban yang maju dengan segala teknologi dan arsitektur yang ada. Setelah melihat tata kota yang mencerminkan sebuah peradaban yang maju.

Arsitektur Pada gedung yang di bangun di sekitar dan pentaam kota yang rapi, tempat ini sangat otentik dengan ciri khas Melayu dan islam.ini menandakan bahwa pedoman Islam telah mengatur banyak dalam segala aspek kahidupan.

Dalam arti lain, pengaruh Islam di negeri Jiran sangatlah kuat dan kokoh. Sehingga dapat disimpulkan.bahawa Islam adalah peradaban yang ideal.

Reporter Riza Reyhan Fairuzzaman
Diedit oleh Hanif Maulana Rahman

Lihat Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *