Family Gathering Ushuluddin; Rekatkan Ukhuwah Jalin Silahturahmi

Family Gathering Ushuluddin; Rekatkan Ukhuwah Jalin Silahturahmi

Family Gathering merupakan salah satu kegiatan rutinitas bulanan Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor. Kegiatan ini merupakan salah satu bukti bentuk keperhatian guru terhadap murid, dosen terhadap mahasiswanya khususnya di dalam mengatasi masalah-masalah yang dialami mahasiswa baik dari segi perkuliahan atau kehidupan dalam kampus. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silahturahmi antar sesama mahasiswa tiap-tiap prodi dan mahasiswa dengan guru-guru mereka. Sejatinya, terlaksananya kegiatan ini tak terlepas dari bantuan Senat Mahasiswa Fakultas selaku peyelenggara dan motor penggerak kegiatan mahasiswa Ushuluddin khususnya dalam rangka kegiatan yang melingkupi ranah mahasiswa fakultas dan prodi.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen-dosen fakultas Ushuluddin baik Dekan Fakultas Ushuluddin yaitu al-Ustadz H. Syamsul Hadi Untung, M.A, M.Ls. dan juga dihadiri oleh Ka Prodi Ilmu Qur’an dan Tafsir al-Ustadz Ahmad Fadly Rahman, M.Us. serta, al-Ustadz Asep Awaludin , M.Ag. selaku Ka Prodi Studi Agama-Agama.  Berjalannya acara ini diawali dengan nasehat yang disampaikan oleh Bapak Dekan kepada kami selaku mahasiswa khususnya agar selalu berpacu dengan waktu, “we race with the time” dan selalu untuk pandai-pandai mensyukuri segala nikmat yang telah dilimpahkan sang Khalik kepada makhluk-Nya. Beliau mengingatkan bahwa jikalau anda tidak pada kondisi saat ini maka akan bagaimana kondisi dari diri kita.

Para mahasiswa dengan khidmat mendengarkan pesan dan nasehat dari Al-Ustadz Syahmsul Hadi Untung

Pada kesempatan tersebut beliau juga menegaskan kepada kami khususnya dalam memaknai target. Beliau menyarakan agar setiap mahasiswa memiliki targetnya masing-masing. Beliau juga mengatakan,  “bahwa kita jangan terlalu mudah untuk menilai seseorang karena sebenarnya bisa jadi kebenaran kita memungkinkan suatu kesalahan, justru kesalahan seseorang memungkinkan memiliki suatu kebenaran.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh al-Ustadz Khasib Amrullah, M.Ud. Dimana pada perbincangannya tersebut beliau menekankan agar manusia mampu menghilangkan unsur-unsur childish yang hampir dimiliki oleh kebanyakan manusia baik kalangan muda maupun tua. Tutur beliau bahwa, “Dalam diri tiap individu manusia memiliki gaya tersendiri untuk memperbaiki dirinya.”

Sementara itu, kegiatan ini diakhiri dengan beberapa sambutan serta evaluasi yang dilaksanakan oleh Ka Prodi dari masing-masing prodi terhadap mahasiswanya. Harapanya, mahasiswa mampu menyadari akan dirinya sehingga mampu menghindari kesalahan-kesalahan khususnya berkaitan langsung dengan aspek akademik, kehidupan dalam kampus serta ubudiyyah mahasiswa. 

Penulis: Muhammad Maulidin Baharsyah

Lihat Juga

One comment

  1. Pingback: Rekatkan Ukhuwah, AFI selenggarakan Dzikir Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *