afi.unida.gontor.ac.id – Selasa (4/2/2020) malam, Fakultas Ushuluddin mengadakan Family Gathering bulanan yang bertempat di Loby Gedung Utama Lantai 1. Acara dimulai pada pukul 20.36 WIB yang dibuka langsung oleh Dr. Adib Fuadi Nuriz, M.Phil. selaku Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin.

Beliau membuka acara ini, dan mengucap hamdalah karena acara ini dapat diadakan.

“Acara family Gathering merupakan acara kekeluargaan, walaupun secara biologis tidak serahim, namun kita terlahir dari rahim Gontor”. Ujar beliau mengawali kata sambutannya.

Beliau kembali menuturkan:

“Anak-anakku sekalian, bapak-bapak dan ibu-ibu dosen, malam ini kami sangat berbahagia sekali. Mohon maaf, saya tidak mengajar di kelas antum, sehingga tidak sengaja bertemu di jalan saya tidak mengenal antum. Semoga dengan adanya acara ini, saya bisa mengenal antum, bertatap muka dengan antum, ini kesempatan kami untuk bertemu antum

Dengan khas candaan beliau menyemangati seluruh mahasiswa Fakultas Ushuluddin yang turut hadir dari mulai semester 1-8 dan menjadi satu-satunya Fakultas yang ada di lima kampus cabang Universitas Darussalam Gontor.

Dr. Adib Fuadi juga membicarakan tentang bagaimana niat masuk di Fakultas Ushuluddin seharusnya.

“Jika anda belum mengetahui apa itu tasawuf, ushul fiqh, agama-agama, filsafat, tafsir, ulama-ulama kontemporer dan lain-lainnya, maka jangan menganggap diri anda sebagai mahasiswa Ushuluddin”. Tutur wakil Dekan Fakultas Ushuluddin yang sekaligus guru senior Gontor ini.

Lanjutnya, beliau menasehati mahasiswa dengan mengatakan: “kalau siswa belajarnya dipaksa, tapi sebagai mahasiswa belajarnya tidak perlu dipaksa, maka sering-sering silaturrahim ke dosen, minta nasehat tentang kuliah bahkan bagaimana nantinya jika sudah keluar dari UNIDA Gontor.

“Lebih meningkatkan diri dari segi keilmuan, tapi keilmuan saja tidak cukup, juga dengan etos kerja.” ujar beliau

Inti yang disampaikan beliau bahwa kita harus bisa membalance antara keilmuan, mental, integritas, dan kreatif.

“Kesuksesan mahasiswa Fakultas Ushuluddin tidak hanya dilihat pada IPK yang baik saja, namun dilihat dari beberapa segi juga, seperti yang dijelaskan di atas tadi.” tutur Dr. Adib Fuadi

Tambahnya, bahwa senikmat-nikmatnya kuliah itu ya di UNIDA Gontor. Karena di sinilah tempat yang paling representatif dan cocok untuk kalian. Tempat inilah yang akan menjadikan saksi bisu kesuksesan.

“Kesuksesan itu berawal dari kesadaran kita sendiri, harus bisa fokus untuk meraih kesuksesan itu sendiri”.

Beliau mengibaratkan seperti ibu yang akan melahirkan anaknya, dan juga seperti kepompong yang akan menjadi ulat lalu kupu-kupu. Inilah kunci daripada sebuah proses menuju kesuksesan itu.

Setelah 63 menit beliau menyampaikan dalam family gathering ini, dilanjutkan dengan kumpul tiap prodi dan ditutup dengan doa.
Rep. Hutama

Berita Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *