Ahad, 23 Februari 2020; Sebuah event tersendiri bagi para Wisudawan dan Wisudawati UNIDA Gontor angkatan ke 34. Hari dimana Toga tidak asing digunakan dan gelar akademik baru mulai resmi digunakan. Hiruk pikuk para tamu undangan dan para penghuni kampus darussalam tengah menanti para alumni UNIDA yang sedang menata hati dengan amanah baru yang cukup menarik untuk dikaji.

Tapi tidak hanya itu, panitia kali ini menyediakan event khusus dan spesial tidak hanya untuk para wisudawan dan wisudawi; para mahasantri diberi kesempatan untuk melatih skill dibidang pengelolaan bisnis-bisnis kecil yang cukup bervariatif.

Ketika mengunjungi bazar wisuda kali ini, pengunjung diberi pemandangan yang cukup menarik. Area Bazar dibuat senyaman mungkin untuk pengunjung, disediakan beberapa tempat duduk untuk sekedar diskusi dan menikmati camilan-camilan sederhana. Panitia mengatur dengan apik dan rapi area Bazar yang biasanya digunakan untuk parkiran mobil dan motor dosen.

Bazar tidak terkesan urakan dan ramai tidak terarah, karena para penjaga dan penjual stand yang notabene adalah mahasiswa UNIDA Gontor tetap berpakaian rapi dan necis dengan setelan kemeja dan jas. Bazar yang menjual aneka macam camilan, seperti es, pentol, roti, kopi hingga jus buah tetap tertata apik dan rapi.

Mahasantri dievent ini diajari dan dididik bagaimana mengelola keuangan berbasis bisnis-bisnis kecil. Mereka diberi tanggungjawab, bukan sekedar berapa yang harus didapat. Akan tetapi didalamnya ada nilai, moralitas, etika hingga tanggungjawab sebagai mahasantri. Begitulah Gontor mendidik para santri hingga mahasantrinya, bukan hanya perihal materi akan tetapi apa-apa yang diluar materi juga diajarkan.

Bazar terdiri dari beberapa fakultas dan UKM-UKM Mahasiswa, dengan mengunjunginya akan melihat sisi lain dari wisuda kali ini. Selamat berkunjung

Rep : Nabila Huringiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *