afi.unida.gontor.ac.id – Ahad, 23/2/2020 merupakan hari wisuda angkatan ke-34 Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Wisuda yang diselenggarakan di HALL Auditorium Universitas Darussalam Gontor ini mengukuhkan 92 wisudawan dan wisudawati dari program sarjana dan pascasarjana yang telah menyelesaikan tugas akhirnya.

Program Studi penyumbang wisudawan dan wisudawati terbanyak dari prodi Ekonomi Islam dengan jumlah 12 mahasiswa, sedangkan prodi tersedikit oleh prodi Aqidah dan Filsafat Islam dan juga Perbandingan Mazhab sebanyak 1 orang mahasiswa.

Di sela-sela Rapat , Wakil Rektor 1 Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi M.Ed., M.Phil memberikan beberapa informasi terkait Universitas Darussalam Gontor seperti Agenda universitas, Penelitian Dosen dan Mahasiswa, serta Prestasi Mahasiswa baik nasional maupun internasional.

Pada wisuda angkatan ke-34 ini, Muhammad Athoul Ghufron, dari Program Studi Hubungan Internasional mendapatkan penghargaan sebagai Skripsi terbaik, menyisihkan 2 nominasi lainnya, di antaranya; Jannita Nanda Shalihatin Mahasiswi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir sebagai skripsi terbaik 2 dan Laili Mega Rahmawati mahasiswi Farmasi keluar sebagai skripsi terbaik 3.

Selain itu, nominasi wisudawan dan wisudawati teladan diraih oleh Jannita Sholihatin mahasiswa Ilmu al-Qur’an dan Tafsir, dengan nilai rata-rata 3.44 keluar sebagai wisudawati teladan angkatan ke-34 mengalahkan 9 orang kandidat teladan lainnya termasuk kandidat dari Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam; Mutiara Mu’minatul Istiqomah dengan nilai rata-rata 3.15.

Hal lain yang menjadikan wisuda tahun ini istimewa ialah dengan dibacakannya wisudawan termuda oleh Selma Ferina mahasiswi Prodi Manajemen dengan usia 20 tahun, 10 bulan 8 hari. Sedangkan wisudawan tertua oleh Putra Adi Kusuma, mahasiswa Ilmu al-Qur’an dan Tafsir dengan usia 27 tahun, 8 bulan, 20 hari.

Sedangkan wisudawan tercepat, diraih oleh Akrab Akbar asikin mahasiswa Program Pendidikan Bahasa Arab dengan lama masa studi 3 tahun, 5 bulan, 17 hari dan wisudawan terlama oleh M. Fikri Abdullah mahasiswa Ilmu al-Qur’an dan Tafsir dengan lama masa studi ialah 5 tahun, 5 bulan, 17 hari.

Acara ini mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari Mahasiswa UNIDA sebagai Motivasi mereka untuk bisa melakukan hal-hal yang lebih baik juga agar bisa lulus tepat waktu dan juga para tamu undangan yang turut hadir para wisudawan dan wisudawati kali ini.
Rep. Joko Kurniwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *