afi.unida.gontor.ac.id – Kamis, 27 Februari 2020, Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam mengadakan Karantina Tahfidz untuk seluruh mahasiswa prodi yang berjumlah sekitar 48 dibawah bimbingan 5-6 dosen. Karantina ini diadakan di hall hotel Universitas Darussalam Gontor dari siang hingga malam nanti.

Karantina tahfidz ini adalah agenda rutin program studi yang dikoordinasi oleh Himpunan Mahasiswa Prodi. Acara ini dimulai siang hari dengan muroja’ah masing-masing individu dilanjutkan dengan setor hafalan kepada masing-masing pembimbing.

Menjelang Maghrib murojaah berhenti sejenak dilanjutkan tau’iyah dari dosen program studi Aqidah dan Filsafat Islam, Al-Ustadz Shohibul Mujtaba, M.Ag. Beliau memberikan trik-trik metode tahfidz Qur’an yang baik dan benar. Sesi tau’iyah dilanjutkan dengan sesi diskusi seputar pemikiran dan fiqih-fiqih terkait AlQur’an

Setelah Adzan Maghrib berkumandang, Mahasiswa dan Dosen Prodi mengikuti shalat berjama’ah di masjid dan setelah itu akan diadakan buka bersama untuk semua anggota Program Studi. Acara ini akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB dengan pengulangan hafalan dalam rangka mempersiapkan ujian tahfidz yang diadakan oleh markaz Qur’an esok hari.

Semoga segala ikhtiyar mahasiswa dan dosen Prodi dalam proses tahfidz menjadi salah satu wasilah terbaik yang mendekatkan kepada Allah SWT. Amiin.. ya Rabbal Alamin..,

Pen : Nabila Huringiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *