afi.unida.gontor.ac.id – 24 Maret 2020 Universitas Darussalam Gontor mengadakan acara sosialisasi dan Expo UNIDA Gontor kepada santriwati kelas enam di Kampus Putri. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan serba-serbi Universitas Darussalam Gontor dari setiap fakultas dan prodinya.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan dari al-Ustadz. Dr. Nur Hadi Ikhsan, MIRKH. selaku penanggung jawab kampus putri. Beliau menekankan bahwa UNIDA Gontor adalah kampus pesantren dengan kurikulum lanjutan bagi pendidikan di jenjang KMI. Maka, UNIDA Gontor adalah kampus yang tepat bagi alumni-alumni pesantren pada umumnya dan alumni Gontor pada khususnya.

Kegiatan ini menjadi salah satu bekal kelas enam untuk studi lanjut setelah menyelesaikan pendidikan di jenjang KMI. Fakultas Ushuluddin turut memeriahkan acara dengan penjelasan singkat serba-serbi fakultas Ushuluddin yang terdiri dari tiga prodi berakreditasi A; Studi Agama-agama, Aqidah dan Filsafat Islam kemudian Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Sosialisasi ini disampaikan oleh Ustadzah. Rezki Kaulan, M.Pd. dan Ustdzah. Nabila Huringiin, M.Ag. selaku fungsionaris Fakultas Ushuluddin. Beberapa hal terkait visi misi tujuan hingga kompetensi lulusan dipaparkan dengan jelas dan singkat. Kegiatan-kegiatan kemahasiswaan beserta penampilan foto-foto kegiatan menjadi daya tarik utama di kegiatan sosialisasi tersebut.

Acara ini diadakan dalam dua gelombang, pertama diadakan di Hall pertemuan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3 dan kedua diadakan di Hall Pertemuan Kampus UNIDA Gontor Putri Reguler. Setiap Penanggung Jawab Fakultas bergantian dalam menjelaskan karakteristik masing-masing Prodi, kegiatan ini berlangsung interaktif dan dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing prodi melalu expo-expo per prodi

Rep : Nabila Huringiin

Galery Kegiatan Sosialisasi dan Expo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *