afi.unida.gontor.ac.id -Dewan Kepengasuhan Choice Awards adalah acara yang diprakarsai oleh bagian direktorat kepengasuhan Universitas Darussalam gontor. Demi memberikan apresiasi kepada seluruh mahasisiwa dan dosen berprestasi di  bidang olah zikir, olah fikir, dan olah raga

Pemberian hadiah untuk para dosen dan mahasiswa yang berprestasi dilaksanakan di Hall  Gedung Terpadu lt.4 Universitas Darussalam Gontor pada jum’at 27 maret  2020. Acara ini dibuka oleh Ust. Hasib Amrullah,M.Ud selaku kepala Dewan kepengasuhan dan Prof. Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.A.Ed, M.Phil, yang merupakan wakil rector Universitas Darussalam Gontor. Acara ini dihadiri jajaran dosen dari berbagai program studi, seluruh mahasiswa, dan para staf lembaga-lembaga di Universitas Darussalam Gontor.

Dalam pembukaan acara ini, Prof.  Hamid Fahmi Zarkasyi, M.A.Ed,M.Phil, mengutarakan dukungannya atas terselenggaranya acara DKP Choice Awards dan berharap acara ini bisa terus ber-inovasi dengan menambah kategori-kategori penghargaannya, beliau berpesan agar Acara ini bukan saja memberikan penghargaan kepada Mahasiswa dan Dosen yang berpresasi di dalam kampus, melainkan memberikan penghargaa kepada seluruh mahasiswa atau dosen yang berprestasi dalam berbagai bentuk diluar ataupun di dalama kampus diantaranya adalah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa atau dosen yang menerbitkan buku, menciptakan teknologi baru, aplikasi terbaru, dan lain sebagainya pada tahun itu dengan menyediakan sesi guna mengenalkan dan mempromosikan prodaknya kepada seluruh mahsiswa dan dosen.

Acara DKP Choice Awards ini menyediakan beberapa kategori penghargaan yang diantaranya berupa Bintang Mahasiswa, Mahasiswa Terfavorit, untuk mahasiswa-mahasiswa berprestasi yang patut menjadi teladan.

Library Ambassador, Jami’ Ambassador, dan Laziswaf Ambassador, untuk mahasiswa teraktif dalam kegiatan perpustakaan, pendonasian sumbangan kepada LAZISWAF yang merupakan Badan pengelola Infaq dan shodaqoh milik Universitas Darussalam gontor.

UKM Terfavorit, dan Departemen Dewan Mahasiswa terbaik untuk UKM dan Departemen Dewan Mahasiswa yang paling aktif dan terus ber-inovasi dalam setiap kegiatannya.

Selain itu, acara ini menyediakan kategori penghargaan untuk para dosennya, diantaranya adalah kategori Dosen Pembimbing Favorit untuk dosen pembimbing angkatan terbaik.

Acara ini dihibur langsung oleh Dimensi yang merupakan band milik Universitas Darussalam Gontor dengan membawakan enam lagu pada dua sesi penambilan dan tari kombinasi dari mahasiswa  UKM Tim Ilustrasi.

Para mahasiswa dan dosen sangat mendukung dan ikut berpartisipasi memeriahkan acara tersebut. Mawardi Dewantara yang merupakan Mahasiswa semester dua program studi Aqidah dan Filsafat Islam mengutarakan dukungan dan antusiasnya ketika kami wawancarai selepas acara“ Saya sangat mendukung atas terselenggaranya acara DKP Choice Awards ini. Menurut saya, acara ini sangat berperan untuk memberikan motivasi dan menciptakan persaingan di kalangan mahasiswa dan dosen Universitas Darussalam Gontor agar tercipta dinamika kampus yang positif dan produktif “. 

 Acara ini ditutup dengan sesi perfotoan bersama seluruh mahasiswa dan jajaran doosen Universitas Darussalam Gontor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *