afi.unida.gontor.ac.id Di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, Universitas Darussalam Gontor menyelenggarakan yudisium mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021, Ahad (21/6/2020). Yudisium diselenggarakan bertempat di Gedung Terpadu Lt.1 UNIDA Gontor dan dilanjutkan dengan interview terkait jurusan prodi yang telah diambil.

Baca juga: Langkah Yang Tepat, UNIDA Memanggil Kembali Mahasiswanya

Pelaksanaan yudisium dimulai tepat pukul 07:30 WIB. Acara tersebut dibuka oleh ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Darussalam Gontor yaitu Al-Ustadz Alwi Yusron.

Acara Yudisium tersebut diikuti kurang lebih sebanyak 400 mahasiswa baik dari mahasiswa jalur khusus (Alumni Gontor 2020) dan mahasiswa baru jalur reguler (Selain alumni KMI Gontor).

Dan bagi mahasiswa yang belum bisa mengikuti yudisium dikarenakan masih belum berada di kampus dapat mengikuti interview secara daring (online) terutama bagi mahasiswa yang jalur reguler.

Mengapa Harus Ada Interview?

Adanya interview ini dilakukan untuk mengetahui minat dan keseriusan dari mahasiswa terhadap pilihannya sendiri, dan apabila hasil interview tidak sesuai dengan visi dan misi yang ada di program studi kemungkinan akan dipindah ke program studi lain sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Ini sistemnya melalui pemanggilan secara bergiliran kemudian bagi nama-nama yang dipanggil bisa langsung beranjak ke tempat yang telah ditentukan, disitu akan ada dosen prodi yang akan menginterview mahasiswa, begitupun juga bagi yang mengikuti interview secara online, mahasiswa akan di interview melalui via telepon menggunakan aplikasi yang berlaku.” Ucap ketua Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) Vikri Said mahasiswa Pendidikan Agama Islam Semester 5 Universitas Darussalam Gontor.

Baca Juga: UNIDA GONTOR; Kampus Dengan Kurikulum Lanjutan Bagi Alumi Pesantren

Oleh: M Hotibul Umam, Staf Prodi Aqidah Filsafat Islam Universitas Darussalam Gontor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *