afi.unida.gontor.ac.id – Memasuki tahun ajaran baru, Universitas Darussalam Gontor telah menggelar pembukaan tahun ajaran baru 2020-2021 pada selasa pagi, 23 Juni 2020 di depan Gedung Terpadu Universitas Darussalam Gontor. Sebelum acara dimulai, tepat pukul 06:00 Staf direktorat kepengasuhan mahasiswa Universitas Darussalam Gontor menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk segera berkumpul di tempat yang telah ditentukan oleh staf Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK) Universitas Darussalam Gontor.

Pembukaan tahun ajaran baru dibuka langsung oleh Rektor Universitas Darussalam Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., ucapan selamat datang beliau sampaikan kepada seluruh mahasiswa lama maupun mahasiswa baru, beliau menyampaikan, “Para mahasiswa jika memang ada yang sakit agar langsung melaporkan dirinya kepada direktorat kepengasuhan agar segera diatasi, demi mencegah terjadinya penularan virus yang terjadi pada tahun ini” ujar beliau di sela sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh wakil Rektor I UNIDA Gontor Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.Ed M.Phil., beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa, “Terkait masih berkembangnya virus corona beliau menghimbau kepada mahasiswa agar menjaga kebersihan lingkungan terutama kebersihan tubuh masing-masing, dan harus ada perubahan perilaku serta ketaatan terhadap syariat karena dengan bersyariat hidup kita pasti sehat” begitulah beliau sampaikan.

Sambutan yang ketiga dilanjutkan oleh Kepala direktorat kepengasuhan mahasiswa, Ustadz. Hasib Amrullah M.Ud., beliau menyampaikan tentang disiplin kegiatan mahasiswa, serta tidak ada perlengkapan dapur di asrama dan juga tidak ada penyewaan motor di luar kampus atau selain di U3.

Setelah upacara selesai, para mahasiswa mengikuti absen wajib yang diadakan oleh Staf direktorat kepengasuhan yang sengaja dilakukan untuk mengetahui persentasi kehadiran mahasiswa, dan untuk menstabilisasikan kembali kegiatan akademika yang sempat dinonaktifkan dengan adanya liburan pada awal tahun. Tidak hanya mahasiswa yang berdisiplin dalam kehadirannya di kampus, melainkan para dosen juga wajib berdisiplin dalam hal ini.

M Hotibul Umam
Staf Aqidah dan Filsafat Islam Universitas Darussalam Gontor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *