afi.unida.gontor.ac.id. Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam Gontor, menggelar orientasi pengenalan kefakultasan bertempat di Hall CIOS UNIDA Gontor (Rabu, 1 Juli 2019). Orientasi Fakultas merupakan serangkaian kegiatan dari pengenalan kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru yang ada di tingkat Fakultas.

Ketua Senat Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor, Hanif Maulana mengungkapkan bahwa orientasi pengenalan kefakultasan merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Fakultas Ushuluddin kepada mahasiswa baru.

Acara Orientasi kefakultasan diikuti oleh mahasiswa baru dan lama dari setiap masing-masing Prodi, yaitu Prodi Studi Agama-Agama, Prodi Aqidah dan Filsafat Islam, Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, dan juga dihadiri oleh segenap jajaran dosen termasuk Dekan Fakultas Ushuluddin Al-Ustadz. Syamsul Hadi Untung, M.A, M.LS.

Acara tersebut diawali dengan sambutan Bapak Dekan Fakultas Ushuluddin dan dilanjut dengan perkenalan kefakultasan yang mana sesi ini diisi oleh Al-Ustadz. Harda Armayanto. Disela menyampaikan tentang Fakultas Ushuluddin, beliau juga menyampaikan bahwa “Fakultas ini tidak mencetak para pekerja-pekerja, tapi mencetak para ilmuwan yang berbasis Islamisasi Ilmu Pengetahuan”, “Masuk Ushuluddin selain menjadi warga negara yang taat karena mengikuti Undang-Undang namun juga menjadi orang muslim yang taat terhadap syariat Islam”, Tambah beliau.

Seusai acara, mahasiswa serta dosen berpencar untuk mengikuti orientasi keprodian masing-masing, dengan harapan selain mahasiswa mengenal tentang Fakultas Ushuluddin, mahasiswa juga dapat mengenal prodi mereka masing-masing. Dengan harapan, semoga mahasiswa baru dapat memahami dan memaknai nilai-nilai kehidupan selama berkuliah dan dapat memahami peran dan esensi menjadi mahasiswa serta dapat mengikuti segala bentuk kegiatan, baik kegiatan dari kampus maupun kegiatan prodi.

Oleh: M Hotibul Umam
Staf Prodi Aqidah dan Filsafat Islam Universitas Darussalam Gontor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *