UNIDA Kediri – “Dewan Mahasiswa sangat mempengaruhi kinerja Mahasiswa & Guru di pondok ini”, cuplikan dari pidato bapak Wakil Pengasuh, Al Ustadz H. Heru Wahyudi, S.Ag dalam rangka penyerahan amanat dari kepengurusan Dewan Mahasiswa dari Pengurus Lama ke Pengurus Baru. Pondok ini tidak hanya mengajarkan para santrinya untuk meng-estafet-kan perjuangan dan kepemimpinan tapi juga kepada mahasiswa juga sekaligus sebagai guru di pondok masih diberi amanat kepimpinan selain mengajar yang menjadi tugas pokok seorang guru.

Acara yang berlangsung di gedung Sport Hall ini sudah menjadi agenda tahunan kampus Universitas Darussalam Gontor (UNIDA), baik yang pusat maupun cabangnya. Acara ini merupakan lanjutan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang kemudian diadakannya musyawarah bersama untuk memilih siapakah yang benar-benar cocok dan pantas untuk menjadi Ketua Dewan Mahasiswa (KADEMA), setelah itu diadakan serah terima amanat dari pengurus lama ke pengurus baru juga bersamaan dengan ikrar Pengurus Baru di depan seluruh mahasiswa yang aktif maupun yang tidak aktif, bahwasanya mereka ikhlas dan ridho untuk menjadi pengurus di satu periode ini.

Dalam organisasi Dewan Mahasiswa ini tidak hanya terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Tapi, juga terdapat beberapa divisi yang memegag sub-sub bagian kecil seperti, Divisi Olahraga, divisi Teknologi, divisi penerbitan majalah, dsb atau yang biasa kita sebut sebagai kabinet. Dan setiap kepengurusan setiap periode selalu diisi oleh orang-orang baru agar pengalaman dan tanggung jawab mereka benar-benar terlaksana dengan baik, Patah Tumbuh Hilang Berganti, Sebelum Patah Tumbuh, Sebelum Hilang sudah Berganti. Boengkam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *