afi.unida.gontor.ac.id.- 08 Juli 2020, UNIDA Kampus Putri mengadakan orientasi Fakultas Ushuluddin di aula Kulliyatu-l Banat Gontor Putri 1. Acara ini diikuti oleh segenap mahasiswi semester 1 hingga semester 7 dari masing-masing prodi, serta jajaran dosen Fakultas Ushuluddin.

Acara kali ini diawali dengan sambutan oleh Al Ustadz Syamsul Hadi Untung, Untung, M.A, M.L.S selaku dekan Fakultas Ushuluddin.  Beliau memaparkan bahwa Fakultas Ushuluddin mempunyai peranan yang sangat penting dalam mewujudkan visi dan misi UNIDA sendiri.

BACA JUGA: FAKULTAS USHULUDDIN ADALAH FAKULTAS UMMUL ‘ULUM

Kemudian orientasi ini dilanjutkan dengan perkenalan fakultas yang disampaikan oleh Al Ustadz Harda Armayanto. Beliau menjelaskan dengan detail tentang visi dan misi fakultas, serta keterkaitan antara program studi di dalamnya. Tidak hanya itu, beliau juga menerangkan bahwa Fakultas Ushuluddin UNIDA sendiri sudah sesuai dalam kriteria undang-undang SISDIKNAS No. 20 tahun 2003.  

Belum cukup dengan orientasi Fakultas, para mahasiswi berpencar untuk mengikuti orientasi dari setiap prodi masing-masing. Dalam orientasi prodi kali ini, mahasiwi dikenalkan dengan detail visi dan misi prodi masing-masing,  dosen pengajar, serta berbagai aktivitas dalam lingkup prodi dan sebagainya.

BACA JUGA: TERUSIK DENGAN PERTANYAAN, “MASUK USHULUDDIN, BESOK KAMU JADI APA?”

Dengan adanya orientasi tersebut, para mahasiswi diharapkan mampu memahami dengan baik dan detail hal-hal yang berkaitan dengan fakultas dan prodi, sehingga mahasiwi memahami tujuan prodi dengan baik dan dapat memperbaiki niat dan tujuannya dalam perkuliahan.

Pen : Rahmah Mega Ardiana
Mahasiswi Aqidah dan Filsafat Islam 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *