afi.unida.gontor.ac.id. Sebagai bentuk ikhtiar di tengah-tengah situasi pandemi ini. Himpunan mahasiswa prodi aqidah dan filsafat islam mengadakan kegiatan baca al-Ma’tsuroh bersama yang dihadiri oleh seluruh civitas akademi prodi AFI. Kegiatan ini diadakan di Hall Unida Inn pada hari kamis sore (9 Juli 2020). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin HMP-AFI yang diadakan satu bulan sekali .

Kegiatan dimulai dengan membaca al-Ma’tsuroh bersama yang dilanjutkan dengan pesan dan nasehat dari beberapa dosen. Al-Ustadz Ishom Udin selaku dosen program studi AFI dalam nasehatnya berpesan kepada seluruh mahasiswa agar memperbarui niat mereka dalam memasuki semester baru ini, beliau juga berpesan kepada para mahasiswa baru agar meyakinkan kepada dirinya bahwa AFI merupakan prodi pilihan yang tepat. Pesan dan nasehat dilanjutkan oleh kepala prodi AFI al-Ustadz Ahmad Farid Saifuddin. Beliau mengingatkan kepada seluruh mahasiswa bahwasanya perkuliahan merupakan kebutuhan primer bagi mahasiswa yang tidak boleh dikesampingkan dalam kegiatan mahasiswa.

Sebelum ditutupnya acara. Ustadz Ahmad Farid Saifuddin membagikan Kartu Hasil Studi kepada seluruh mahasiswa. Diharapkan, setelah pembagian kartu hasil studi ini, para mahasiswa mengambil evaluasi dari perkuliahan mereka pada semester lalu, dan meningkatkannya di semester ini. Seusai acara, para mahasiswa dan dosen berbuka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat berjama’ah bersama.

Diselenggarakannya acara ini dengan maksud agar para mahasiswa menjadikan kegiatan baca al-Ma’tsurot sebagai kegiatan rutin mereka sehari-hari. Selain itu, setelah berlangsungnya acara ini diharapkan tali ukhuwah diantara mahasiswa antar angkatan dan para dosen semakin erat.

Oleh: Fiqhi Akbar Rafsanjani
Mahasiswa semester 5 prodi Aqidah dan Filsafat Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *