afi.unida.gontor.ac.id – Boma Panji, mahasiswa Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin menjadi wisudawan terbaik kedua tahun ini. Predikat terbaik menjadi penutup manis jerih payah Boma dalam menyelesaikan studi S1 Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam (UNIDA Gontor). Mahasiswa asal Kalimantan itu lulus dengan IPK 3.41 DAN IPKS 3.38. Boma Panji Astha Tulung atau Boma, mahasiswa S1 Fakultas ushuluddin berhasil menyelesaikan studinya dengan skripsi yang berjudul “العقل و علاقته بالدين عند طه عبد الرحمن“.

Dengan menyanding IPK dan IPKS yang sedemikian, tidak heran jika Boma berhasil menjadi wisudawan terbaik kedua di antara tiga wisudawati terbaik lainnya. Dengan demikian, Boma berhasil membawa nama baik Fakultas ushuluddin dan tentunya nama baik prodi Aqidah dan Filsafat Islam.

Selama kuliah, Boma mengakui bahwa butuh perjuangan ekstra untuk merampungkan studi di Fakultas Ushuluddin. Boma menjadi orang pertama di keluarganya menempuh pendidikan tinggi sempat merasa minder tidak percaya diri.

Namun hal itu tidak membuat Boma patah semangat untuk terus belajar dan mengembangkan potensi yang ia miliki. Sehingga pada hari wisudanya, dia berhasil menjadi mahasiswa teladan.

Usai menyelesaikan studi S1, dan sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang diraih selama belajar di Universitas Darussalam Gontor, Boma berencana untuk melanjutkan kuliah S2 di Jakarta setelah berhasil diterima mendaftarkan diri untuk mengajar di Pondok Pesantren Darunnajah.

“Saya mengucapkan selamat kepada ananda Boma Panji, sudah menjadi mahasiswa terbaik. Semoga bisa menginspirasi yang lain,  ilmunya manfaat,” tutur Al-Ustadz Isom Mudin, Selaku Kaprodi Aqidah dan Filsafat Islam, UNIDA GONTOR.

M Hotibul Umam
Staf Aqidah dan Filsafat Islam Universitas Darussalam Gontor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *