SEMARAK SYMPOSIUM DEMA

SEMARAK SYMPOSIUM DEMA

afi.unida.gontor.ac.id- Jum’at (24/12/2020) yang lalu, segenap mahasiswi Gontor Putri 3 baru saja mengikuti penutupan acara Symposium DEMA. Acara yang berlangsung sejak seminggu yang lalu dilaksanakan guna meningkatkan kreativitas serta bakat para mahasiswi.

Seminggu yang lalu, acara ini dibuka oleh Al Ustadz H. Suwarno, TM, S.Ag selaku wakil pengasuh Gontor Putri Kampus 3, di lapangan depan gedung Al-Azhar. Meski diadakan di sela-sela kegiatan pondok yang begitu padat. Namun, para mahasiswi tetap menyemarakan dengan penuh antusias dengan turut aktif dalam mengikuti berbagai jenis perlombaan.

BACA JUGA: ECO-SUFISME : SEBUAH TAWARAN SPIRITUAL ATAS KRISIS LINGKUNGAN

Berbagai lomba digelar untuk memeriahkan acara ini. Perlombaan yang digelar terdiri dari olah dzikir, olah rasa, olah fikir dan olahraga. Selain itu, perlombaan juga diadakan untuk mempererat ukhuwah antar kamar, angkatan, fakultas dan prodi.

Selain untuk mengembangkan kreativitas mahasiswi, acara ini juga digelar agar para mahasiswi bisa mengembangkan ilmu yang telah dipelajari pada bangku perkuliahan. Seperti, lomba debat, karya tulis ilmiah, cerdas cermat dan seabagainya. Sehingga ilmu yang didapat dibangku perkuliahan dapat diaplikasikan melalui perlombaan ini.

Para mahasiswi juga dituntut untuk menjadi mahasiswi yang Sitti-l Kull, sehingga tidak hanya aktif di bangku perkuliahan saja. Namun, juga aktif dalam kegiatan non akademik.

BACA JUGA: PERBAIKI NIAT DENGAN MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH

Usai berjalan selama seminggu, akhirnya acara ini ditutup pada Kamis malam yang beretepatan dengan tanggal 24 Desember 2020. Pada malam puncak, perwakilan pemenang dari setiap perlombaan menampilkan kebolehannya. Seperti Rebana, Nasyid dan sebagainya. Pada kesempatan kali ini, Fakultas Ushuluddin berhasil menyabet juara umum fakultas untuk Symposium DEMA 2020 ini.

Pen: Rahmah Mega Ardiana
Mahasiswi Aqidah dan Filsafat Islam Semester 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *