Klinik Proposal Skripsi Fakultas Ushuluddin

Klinik Proposal Skripsi Fakultas Ushuluddin

afi.unida.gontor.ac.id – Selalu ada cara untuk meningkatkan kualitas penulisan skripsi. Salah satunya melalui klinik proposal dimana para mahasiswa dapat mendengar langsung dari pemateri. Maka dari itu Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam Gontor menyelenggarakan Klinik Proposal Skripsi mulai hari Kamis, 7 – 8 Januari 2021 di Hall CIOS UNIDA Gontor.

Kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ushuluddin semester 6 berlangsung selama 3 babak, babak pertama dilaksanakan pada sore hari, dan babak ke-dua pada mala hari, dan dilanjut keesokan harinya untuk babak ke-tiga. Pembicara dalam acara tersebut diisi oleh tiga pemateri diantaranya, Al-Ustadz, Dr. Sujiat Zubaidi Saleh, M.A., Al-Ustadz. Dr. Jarman Arroisi, M.A., dan Al-Ustadz, Harda Armayanto, M.A.

Dekan Fakultas Ushuluddin Al-Ustadz, Syamsul Hadi Untung, M.A., M.L.s., mengatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan wajib untuk mahasiswa semester 6 dan sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun, tahun lalu kita juga melaksanakan kegiatan ini, dan merupakan upaya agar bisa memberikan pemahaman kepada kalian dan pastinya untuk meningkatkan kualitas penulisan skripsi.”

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa, yaitu supaya mahasiswa dapat gambaran dan mengetahui bagaimana cara menulis skripsi yang baik dan benar.

Setelah penjelasan dan gambaran umum terkait kiat-kiat penulisan skripsi, para mahasiswa diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan prodi masing-masing mulai dari rencana pembahasan setiap mahasiswa dan penulisan judul hingga sistematika penulisan.

Oleh: Mohammad Hotibul Umam
Staff Aqidah dan Filsafat Islam Universitas Darussalam Gontor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *