Aqidah dan Filsafat Islam

AMI Prodi AFI FU penuh Khidmat

afi.unida.gontor.ac.id – Selasa, 9/2/2021 Program Studi Aqidah dan Filsafaf Islam Fakultas Ushuluddin (PS AFI FU) menerima kunjungan TIM Auditor dari Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unida Gontor Yaitu Ustadz A Zidni Rofiqo, M.E, Ustadzah Lutfi Ditya Cahyati, SP, MP, dan Ustadz M. Kharis Majid, M.Ag dalam rangka Audit Mutu Internal (AMI). Sementara pada auditi yang menyambut adalah Ustadz Asep Awaludin, M.Ud selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Ushuluddin, Ustadz Ahmad Farid Saifuddin, M.Ag beserta jajaran dosen, Staf.

Dalam sambutanya, Ustadz Asep Awaludin meminta kepada para Auditor untuk tidak sungkan-sungkan mengaudit dan benar-benar mengaudit PS AFI FU, audit yang teliti akan sangat berguna untuk kemajuan prodi dan kemajuan UNIDA ke depan. Dalam akhir sambutanya beliau menyatakan “Silahkan auditor mengobrak-abrik dokumen-dokumen AFI”.

Titik tekan AMI Kali ini pada tahu ini adalah berfokus pada kelengkapan dokumen dasar, yaitu:1). Profil singkat [terutama VMTS], 2). SK pendirian [atau SK personalia], 3). ORTALA [Struktur Organisasi dan job deskrisipnya], 4). SOP yang dimiliki terkait penyelenggaraan dan pelayanan, 5). Performen system informasi yang dimiliki, 6). Keberadaan renstra atau program kerja [atau sebutan lainnya], 7). Dokumen-dokumen yang menunjukkan capaian kinerja, dan dokumen hasil rapat evaluasi.

Acara dilanjutkan dengan proses AMI yang dimulai jam 13.30- 16.30. Para auditor membagi beberpa standar. Standar 1 sampai Standar 3 diaudit oleh A Zidni Rofiqo, M.E, Standar 4 sampai 6 dilaksanakan oleh Ustadzah Lutfi Ditya Cahyati, SP, MP, dan standar 7 sampai  Standar 9 ditugaskan kepada Ustadz M. Kharis Majid, M.Ag. Acara ditutup dengan penyerahan dokumen hasil audit dan foto bersama.

Oleh: Mohammad Hotibul Umam
Staff Aqidah dan Filsafat Islam Universitas Darussalam Gontor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *