Aqidah dan Filsafat Islam

Prodi AFI Menerima Kunjungan Fungsionaris Prodi AFI-IAIN Syekh Nurjati Cirebon

afi.unida.gontor.ac.id Rabu, 09 Juni 2021 – Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam Gontor mendapatkan kunjungan dari Program studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pertemuan diadakan di kantor Fakultas Ushuluddin dan disambut oleh Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin beserta fungsionaris program studi.

Rombongan IAIN Syekh Nurjati terdiri dari jajaran fungsionaris program studi dan beberapa staff. Kunjungan ini bermaksud untuk saling tukar pikiran terkait persiapan akreditasi dan juga menjalin kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Khususnya dalam publikasi kolaborasi antara dosen-dosen dan dosen-mahasiswa.

Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin, Al-Ustadz Moh. Isom Mudin, M.Ud. menjelaskan singkat tentang program, visi, misi dan profil Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam. Beliau menjelaskan bahwa Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam adalah satu-satunya Prodi di UNIDA Gontor yang mempunyai program S1, S2 dan S3. Diskusi terjalin hangat dan informatif dengan beberapa saran dan masukan dari Kepala Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Program Doktoral, Al-Ustadz Dr. Jarman Arroisi, M.A.

Sesi tanya-jawab dan tukar pikiran antara fungsionaris AFI-UNIDA Gontor dan AFI-IAIN Cirebon

Kunjungan ini diharapkan menjadi awal kerjasama yang baik antara AFI-UNIDA dan AFI-IAIN khususnya dan tingkat universitas pada umumnya. Sehingga masing-masing pihak dapat meningkatkan kualitas dari sisi struktural dan kultural.
Pen : Nabila Huringiin.
Ed : M. Maulidin Baharsyah.

One comment

  1. Pingback: Kuliah Umum Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *