Ini Cara Mahasiswi Guru Rancang Strategi Semester Baru

Ini Cara Mahasiswi Guru Rancang Strategi Semester Baru

afi.unida.gontor.ac.id-Mahasiswi guru- Ada yang berbeda pada rangkaian acara kali ini.. Pasalnya, acara ini diadakan bukan hanya sekedar perkumpulan biasa. Disamping, terdapat rangkaian kajian yang dipaparkan oleh Al Ustadz Muhammad Ishommudin, selaku kepala prodi. Terdapat evaluasi prodi selama semester genap, serta rancangan mengenai beberapa program untuk semester yang akan mendatang.

Baca juga : IMPLENTASI HAFALAN QUR’AN DISISI SPIRITUAL MAHASISWI GURU

Acara yang berlangsung pada Jum’at (12/04/2019) diawali dengan kajian serta beberapa nasihat oleh Ust. Ishom. Pada kesempatan kali ini, beliau menyampaikan salah satu petuah Ust. Hamid Fahmi Zarkasyi, bahwa ‘Pendidikan Bukan Untuk Profesi, Tetapi Untuk Mengubah Masyarakat.’

Beliau juga kembali menekankan kepada para mahasiswi untuk kembali menata hati dan tujuan, agar segala ilmu telah kita pelajari dan kita dapat dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai Mahasiswi AFI, kita harus mempunyai sikap tegas dalam menghadapi tantangan serta problematika umat. Berkiprah dalam masyarakat, dapat ditempuh melalui jihad pena, dan berorasi. Maka, para mahasiswi harus gencar serta aktif untuk terjun dalam kepenulisan.

Baca juga : SEBAGAI MAHASISWI AFI, HAL APA SAJA YANG HARUS KAMU KETAHUI?

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan penjelasan mata kuliah persemester, yang dipaparkan oleh ustadz Ahmad Farid Syaifuddin, M.Ud. Tidak sampai disitu, para dosen dan mahasiswi menyusun strategi serta program kegiatan untuk semester yang akan datang. Seperti kajian filsafat, kajian rutin perbulan dan perminggu, seminar, perlombaan dan sebagainya.

Baca juga : PERDANA DARI MAHASISWI GURU UNIDA

Dari sini, diharapkan para mahasiswi dapat memperbahurui niat, agar tidak menjadi mahasiwi yang pasif. Namun juga harus aktif dalam segala kegiatan. Agar bisa meraih prestasi, serta berkiprah dalam masyarakat yang lebih luas.

Apabila seorang pelajar meniatkan belajarnya sebagai ibadah, maka prestasi yang diraih akan menjadi dakwahnya.

Pen : Rahmah Mega

2 Comments

  1. Pingback: Mahasiswi AFI, Hal Apa Saja yang Harus Kamu Ketahui? simak artikel ini

  2. Pingback: Patah Tumbuh Hilang Berganti, DEMA gelar pemilihan ketua baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *