Dengan penuhnya rentetan kegiatan dan jadwal mahasiswa UNIDA Kampus 3, mahasiswa yang sekaligus guru ini tetap memperingati 17 Agustus dengan upacara yang hikmat, upacara yang dipimpin oleh wakil pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Kapus 3 Darul Ma’rifat. Yang mana di dalam pidato beliau berisikan “.. Negara Indonesia Merdeka karena Santri, 17 Agustus Harga Mati, Hari Merdeka Indonesia! Hari Merdeka Para Pejuang! Hari Merdeka Para Santri!” Ust. Heru Wahyudi.

Upacara ini ternyata bertepatan dengan awal jadwal Ulangan Tengah Semester para Mahasiswa aktif, yang dimana sebenarnya memperingati hari kemerdekaan kita dengan mengadakan lomba kecil, ternyata memperingati kemerdekaan dengan ulangan UTS. Tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat para mahasiswa untuk menjawab ujian pada hari itu hingga hari akhir.

Baca Juga : UTS MENJADI PENGUKUR KERJA KERAS MAHASISWA

Dewan Mahasiswa (DEMA) dengan semangat nasionalisme dan memiliki motto 45′ yang tinggi juga, akhirnya antusiaslah untuk mengadakan lomba 17 Agustus antar angkatan walaupun hari 17-annya sudah lewat. Dengan respon yang bagus oleh wakil pengasuh dan sangat mendukung acara ini, mahasiswa pun turut berpartisipasi penuh dalam rentetan acara kecil ini.

Acara peringatan 17 Agustus ini pun diadakan pada hari Jum’at, 23 Agustus 2019. Dimulai pada pukul 06.00 pagi, dengan berjalan santai mengelilingi kawasan pondok, dilanjut dengan senam pemanasan ringan dan dilanjutkan dengan beberapa lomba antar angkatan.

Jalan Santai Para Mahasiswa Aktif bersama Wakil Pengasuh Gontor 3

Adapun beberapa pesan dan do’a Wakil Pengasuh saat jalan santai mengelilingi kawasan pondok, “semoga tanah didepan pondok kita dapat kita bangun untuk bangunan kemahasiswaan, dan pasca sarajana pun bisa dialihkan dan dipusatkan di gontor 3, dan akhirnya mahasiswa yang sekarang semester 1,3 dan 5 banyak yang melanjutkan studinya ke pasca sarjana, aaamiinnn”.

baca juga Rektor UNIDA : Perguruan Tinggi, Garda Terdepan Pejuang Bangsa

Dan dilanjutkanlah beberapa lomba antar angkatan, yang diantara:
1. Lomba balap karung dengan Helm
2. Lomba balap kelereng
3. Lomba kipas balon
4. Lomba sentil bola
5. Lomba makan kerupuk
6. Lomba sepeda lambat
7. Lomba tarik tambang

Walaupun lomba-lomba tersebut kelihatannya biasa saja ternyata semangat para mahasiswa dari semester 1 hingga yang telah mendapatkan gelas S1 tidak biasa melainkan sangat semangat untuk turut berpartisipasi dan meraih kemenangan setiap lombanya.

Pen : Andi Imam Maulana S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *