Fakultas Ushuluddin Sabet Juara Umum Dalam Gebyar Muharam

afi.unida.gontor.ac.id-Tahun baru hijriah merupakan momentum tersendiri bagi kaum muslim diseluruh dunia. Pasalnya, tahun baru hijriah kerap dikaitkan dengan makna hijrah untuk merubah diri menjadi lebih baik. Dalam memperingati Tahun Baru Hijriah, DEMA Gontor Putri 3 mengadakan Gebyar Muharram.

Acara yang dibuka sejak 6 Agustus ini, dihadiri oleh seluruh mahasiswi guru dan para wisudawati. Acara ini merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan untuk seluruh mahasiswi guru setelah selesainya Ujian Tengah Semester, untuk semester ganjil. Pada kesempatan kali ini, Al Ustadz Yudi Afifuddin, ME, selaku pembimbing dewan mahahasiswi memberikan sambutan dalam acara pembukaan Gebyar Muharam yang kemudian dilanjutkan oleh Al Ustadz H. Muhammad Badrun Shahir, MA selaku wakil pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3, yang dilanjutkan dengan do’a.

BACA JUGA : ISLAM: ANTARA TOLERANSI DAN INTOLERANSI

Gebyar Muharram berlangsung selama seminggu, dengan empat kategori lomba. Yaitu, olah rasa, olah fikir, olah dzikir dan olahraga. Disamping itu, variasi lomba juga bermacam-macam ada yang diadakan antar kamar, antar fakultas, antar prodi dan antar angkatan.

Puncak acara Gebyar Muharram berlangsung pada hari Kamis, 12 Agustus 2021. Dalam acara puncak, beberapa pemenang lomba kembali ditampilkan dan diselingi dengan pembagian hadiah serta penanyangan video kaleidoskop.

BACA JUGA : KEISTIMEWAAN BULAN RAJAB

Akhirnya, dalam kesenpatan kali ini. Fakultas Ushuluddin berhasil menyabet juara umum antar Fakultas dan menyisihkan fakultas-fakultas lainnya. Acara ini pun berakhir pada pukul sepuluh malam. Seluruh mahasiswi guru pun sangat berantusias dalam mengikuti berbagai perlombaan yang ada. Adanya kegiatan ini, diharapkan mampu menggali potensi mahasiswi dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Pen : Rahmah Mega A (AFI 7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *