Mengestafetkan Nilai-Nilai Kepemimpinan: Pergantian HMP dan Senat Mahasiswa Ushuluddin UNIDA Gontor

Mengestafetkan Nilai-Nilai Kepemimpinan: Pergantian HMP dan Senat Mahasiswa Ushuluddin UNIDA Gontor

afi.unida.gontor.ac.id Pergantian HMP (Himpunan Mahasiswa Prodi) dan serah terima amanah Senat Mahasiswa (SEMA) Ushuluddin merupakan salah satu rentetan kegiatan rutin Fakultas Ushuluddin yang disaksikan oleh seluruh mahasiswa Ushuluddin. Pergantian HMP ini, ditujukan kepada mahasiswa semester 3 selaku pengurus baru dimana mereka mengantikan pengurus lama mahasiswa semester 5. Selain itu, kegiatan ini juga dibarengi dengan pergantian kepengurusan Senat Mahasiswa (SEMA), dimana pengurus lama, yakni semester 7 memberikan kesempatan kepada semester 5 untuk menjadi penerus dalam organisasi kepengurusan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin. Adapun, kegiatan ini diselenggarakan di gedung CIOS UNIDA Gontor pada Selasa, 21 September 2021.

Sementara itu, suksesnya acara ini tidak lepas dari usaha yang telah dikeluarkan oleh mahasiswa semester 1 Fakultas Ushuluddin selaku panitia penyelenggara yang telah berhasil menyiapkan acara ini sehingga dapat berjalan dengan sukses.

Pengurus Baru HMP Aqidah dan Filsafat Islam

Pergantian HMP dan Senat Mahasiswa (SEMA) yang diadakan di UNIDA Gontor merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat mengembangkan potensi prestasi di luar jam perkuliahan terutama melatih kepemimpinan, serta diharapkan setiap mahasiswa dapat mampu mengembangkan prestasinya dan aktif dengan berkomitmen dalam berbagai macam agenda yang dibentuk oleh HMP dan Senat Mahasiswa (SEMA). Selain itu, adanya pergantian HMP dan Senat Mahasiswa (SEMA) ini juga bertujuan untuk mempertahankan nilai-nilai kepemimpinan yang sesuai dengan slogan Gontor, yaitu “patah tumbuh-hilang berganti” yang artinya, sebelum patah sudah tumbuh sebelum hilang sudah berganti.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Dosen Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor. Dimana dalam kesempatan itu pula turut hadir juga Dekan Fakultas Ushuluddin yakni, al-Ustadz Syamsul Hadi Untung, M.A., M.LS. serta Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin yang juga berkesempatan memberikan sambutannya yakni, al-Ustadz Moh. Isom Mudin, M.Ag. dimana beliau berpesan,

“Diharapkan Senat Mahasiswa (SEMA) dan HMP membuat dan menggagas berbagai agenda atau kegiatan yang bertujuan untuk mengolah fikir dibarengi dengan olah raga dan olah rasa.”

Pen. Dhimas Aldiwinata, A Zulkhan, dan Muhammad Nazhif Islam
Mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *